Tahapan Transaksi pada Sistem e-Order

1312

Nov 21, 2023

Berikut tahapan dari transaksi di sistem e-Order, untuk SKPD Pembeli dan Penyedia

1. Draft

    Tahapan dimana SKPD Pembeli (Pejabat Pengadaan) membuat Draft / Rancangan Pesanan, sebelum Pesanan berlangsung;

2. Dipesan

    Tahapan dimana SKPD Pembeli (Pejabat Pengadaan) sudah yakin dengan rancangan dan selesai klik "PROSES", dengan status Pesanan kini berada di Penyedia;

3. Diproses

    Tahapan dimana Penyedia terkait menerima Pesanan yang diajukan oleh SKPD Pembeli;

4. Dikirim

    Tahapan dimana Penyedia telah mengunggah dokumen Invoice dan Kuitansi pesanan disaat pengiriman pesanan;

5. Pesanan Diterima

    Tahapan dimana SKPD Pembeli (PPK) telah menerima pesanan yang diterima. Pada tahap ini dapat disampaikan kondisi dan jumlah pesanan yang diterima baik dalam kondisi baik maupun tidak baik;

6. Pembayaran Divalidasi

    Tahapan dimana SKPD Pembeli (Bendahara) mengunggah bukti pembayaran yang telah dilakukan atas pesanan yang tuntas dibayar;

7. Pembayaran Selesai

    Tahapan dimana SKPD Pembeli (Bendahara) mengunggah bukti pemotongan pajak yang telah dilakukan atas pesanan yang tuntas dibayar;

8. Memberikan Feedback

    Tahapan dimana SKPD Pembeli (PPK) memberikan penilaian atas pesanan yang diterima.

9. Selesai

    Tahapan dimana keseluruhan proses kegiatan transaksi pada sistem e-Order, Pembeli SKPD - Penyedia, tuntas dilaksanakan.

Rekomendasi Untuk Anda

BPPBJ DKI Jakarta

Mewujudkan BPPBJ sebagai organisasi pengadaan yang bersih, transparan, akuntabel dan berorientasi pada pelayanan publik